Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Meningkatkan Pendapatan Adsense

Tips dan Trik Meningkatkan Pendapatan AdsenseTips dan Trik Meningkatkan Pendapatan Adsense - Sugeng ndalu alias selamat malam sobat blogger semuanya. Di malam yang sesunyi ini aku sendiri tiada yang menemani hanya komputer dan modem Huawei ku yang setia bersamaku, kali ini ane mau sharing tentang Tips dan Trik Meningkatkan Pendapatan Adsense (ane juga sedang mempraktekkan trik ini dari para mastah-mastah GA) This is the tips:

1. Fokus pada satu niche


Fokus satu blog saja dengan satu niche dulu biar kita bisa punya blog yang berkualitas. Untuk memilih niche, pilih yg profitable dan tidak musiman. “Profitable” maksudnya bisa multi income (iklan,jual ebook,banner,afiliasi,dll). “Tidak musiman” artinya menjadi hot trend di saat tertentu saja (tahun baru, sms lebaran, dll). Dan pilihlah keyword yg sobat sukai, ini akan membantu kita biar tidak bosan. Nah untuk memilih niche apa yang lagi trend saat ini, sobat bisa menyambangi beberapa website berikut:

a. google trends (http://www.google.com/trends)
b. spyfu (http://www.spyfu.com/TopList.aspx?listId=29),
c. amzonebestseller, shopping.com (http://www10.shopping.com/top_searches).

2. Bagaimana membangun blog

a. Kualitas content alias isi - blog yang selalu up to date, unik merupakan faktor utama. Buatlah artikel sobat seunik mungkin dan memberikan ide solusi buat pembaca blog kita. Misalnya "Ini Dia Tips Menghapus Virus Shortcut" (soalnya sampai saat ini ane belon ketemu caranya hehe..) artikel boleh copas sana sini, eit tapi jangan lupa sertakan sumbernya biar ga dibilang plagiat.

b. Interaksi dengan pengunjung - Berikan fasilitas untuk interaksi dengan pengunjung misalnya dengan mnenempatkan buku tamu, voting, kotak komentar, dll. Kalo ane lebih suka pake shoutmix ato cbox.

c. Blogwalking - Sering-seringlah berkunjung ke blog yang memiliki niche sama dengan niche kita. Usahakan melakukan blogwalking secara teratur (kayak minum obat aja :))

d. Gunakan teknik SEO - Usahakan blog/site kita search engine friendly, artinya blog kita harus dikenali oleh mesin pencari

e. Penampilan blog - Usahakan blog yang kita bangun memiliki tampilan yang sederhana namun bisa membuat pengunjung betah berada di blog kita. Gunakan warna-warna netral, seperti putih, atau hitam. Jangan gunakan warna bermacam-macam karena membuat pengunjung cepat lelah dan bosan.

f. Teknik penempatan adsense - Untuk hal ini yang perlu diperhatikan adalah teknik pewarnaan adsense kita. Buat adsense serapi mungkin dan buat bahwa adsense itu merupakan bagian dari content web sobat.

g. Pentingnya social networking - Nah ini juga tidak kalah pentingnya, buat apa? ya, buat media promosi gratis. Bayangkan kita bisa mempromosikan kepada ribuan teman kita atau ke group kita yang ada di facebook dengan gratis. Dengan demikian akan menambah traffic blog kita.

h. Berdoa dan berusaha - Kembali kepada kita probadi untuk selalu kembali kepada yang di atas, selalu ingat dan selalu berusaha karena tanpa Dia kita tidak dapat melakukan apa-apa.

11 komentar untuk "Tips dan Trik Meningkatkan Pendapatan Adsense"

  1. mkasih mas tutorial adsensenya :)

    BalasHapus
  2. Mantab mas informasinya! oh ya izin follow mas, kalau berkenan monggo difollow balik.thanks

    BalasHapus
  3. tip yg menarik untuk di ikuti, ma kasih gan.

    BalasHapus
  4. dah nyoba bnyk cara tp pengunjung masih sepet aj noh gan,, mohon bantuan dan pencerahannya donk apa yang kurang dr blog ane
    http://electricbook.co.cc

    BalasHapus
  5. dah nyoba bnyk cara tp pengunjung masih sepet aj noh gan,, mohon bantuan dan pencerahannya donk apa yang kurang dr blog ane
    http://electricbook.co.cc

    BalasHapus
  6. nice....i like but i'm not understand with you languange on google translate

    BalasHapus
  7. weh, cocok banget buat aku ini artikel... adsenku kecil, mungkin blm baca artikel ini ya....
    mau liat mobil bagus2? sp tau bisa beli. kunjungi clickoke.com

    BalasHapus
  8. Langsung dipraktekin ah...he he he...

    BalasHapus