Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 2 Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus

Inilah 2 Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus. WhatsApp, aplikasi perpesanan populer milik Facebook menambahkan fitur baru beberapa waktu lalu yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan dalam waktu satu jam. Pesan dapat dihapus dalam obrolan individual maupun obrolan grup dan fitur ini tersedia di platform Android, iOS dan Windows. Fitur pesan tak terkirim Whatsapp hadir dengan peringatan seperti penerima tahu bahwa Anda telah menghapus pesan dengan memunculkan notifikasi “Pesan ini telah dihapus”

Fitur ini memang membantu untuk mengingat pesan jika Anda telah melakukan kesalahan ejaan atau jika Anda telah mengirim pesan secara tidak sengaja. Namun, jika Anda ingin melihat pesan WhatsApp yang dihapus, ada beberapa solusi yang dapat digunakan.

Nah berikut ada 2 cara melihat pesan whatsapp yang telah terhapus

Bagaimana Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus?

1. Baca pesan yang dihapus menggunakan WhatsApp Chat Backup

Jika Anda telah menghapus obrolan secara tidak sengaja yang ingin Anda pulihkan, Anda dapat melakukannya dengan bantuan cadangan Obrolan WhatsApp yang terjadi setiap malam pada pukul 2 pagi secara default. Anda dapat mengubah frekuensi cadangan ke harian, mingguan, atau bulanan. Namun, memilih setiap hari sebagai frekuensi cadangan pilihan disarankan karena Anda dapat memulihkan obrolan sebelum cadangan berikutnya terjadi pada pukul 2 pagi.

Untuk mengembalikan obrolan WhatsApp yang dihapus, lakukan langkah-langkah berikut:


  1. Copot pemasangan WhatsApp dan pasang kembali dari Google Play Store jika Anda menggunakan perangkat Android.
  2. Setuju dengan Syarat dan Ketentuan dan masukkan nomor ponsel Anda bersama dengan kode negara di langkah berikutnya.
  3. Anda akan diberikan opsi untuk memulihkan obrolan dari cadangan. Klik pada opsi restore dan obrolan WhatsApp Anda akan dikembalikan.
Inilah 2 Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus



2. Aplikasi Pihak Ketiga
Untuk membaca pesan WhatsApp yang dihapus, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan Anda memulihkan pesan WhatsApp setelah Anda atau pengirim menghapusnya. Aplikasi ini menyimpan log pemberitahuan Anda yang disimpan di register Pemberitahuan sistem Android.

Namun, Anda harus memahami bahwa memberi akses ke pemberitahuan ponsel cerdas Anda ke aplikasi pihak ketiga melibatkan risiko keamanan besar.

Nah itulah cara membaca pesan whatsapp yang dihapus, semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Inilah 2 Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus"