Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurus Jitu Menang Kontes SEO apapun

Jurus Jitu Menang Kontes SEO apapunBermain di internet sama halnya dengan berperang, maksudnya berperang untuk mendapatkan posisi teratas dalam pencarian situs pencari (terindex di Search Engine) baik itu Google, Yahoo, MSN, Bing, dll. Nah untuk mendapatkan posisi tersebut sangatlah sulit, harus mempertimbangkan segala aspek dan strategi. Berikut beberap trik alias jurus jitu menang kontes SEO apapun

Jurus Jitu Menang Kontes SEO apapun:
1. Kalkulasi. Perhitungkan semua aspek dalam rangka mengikuti kontes SEO. Apa yang harus diperhitungkan dalam kontes tersebut? Waktu, apakah anda memiliki waktu yang memadai untuk melakukan kegiata ekstra memodifikasi keyword, mencari backlink, mempromosikan situs, optimasi Onpage dan Offpage? Situasi, apakah situasi anda memadai? anda tidak sedang sibuk?

2. Planing dan Strategi. Rencanakan lah semaksimal mungkin langkah-langkah yang akan ada tempuh dalam memaksimalkan posisi di SERP,kalau bisa sertakan dengan tenggat waktu atau alokasi waktu sehingga target anda terwujud. Gunakanlah Strategi yang tepat, apakah perlu
membuat blog Dummy sebanyak2 nya? apakah perlu melakukan extra blogwalking? Pilihlah strategi yang tepat untuk waktu yang tepat dan cepat. Setiap waktu akan selalu berubah, pilih lah strategi sesuai dengan kondisi di lapangan SERP.

3. Defend and Attack. Pertahanan sama penting dengan penyerangan. Pertahankan strategi yang baik yang memiliki effek signifikan terhadap peningkatan posisi anda dalam SERP. Gunakanlah Dummy-dummy anda untuk bertahan, perbanyak dummy-dummy anda, karena ibarat pasukan, dummy adalah pasukan yang sangat baik untuk bertahan maupun menyerang. Untuk penyerangan, gunakan dummy-dummy anda untuk mendukung pasukan (situs) utama anda. Buatlah sebuah pasukan komando (situs yang memiliki posisi serp atau PR yang lebih tinggi dari Dummy anda). Latihlah Pasukan Komando anda agar minimal sudah terindex oleh mbah gendeng google.

4. Formasi. Pilihlah formasi yang tepat untuk pasukan DUMMY anda dan pasukan Komando anda. Apakah dengan memperbanyak update artikel di dummy, memperbanyak backlink dari pasukan komando, dan sebagainya, pilihlah yang paling menguntungkan dan memiliki efek positif bagi posisi SERP anda.

5. Weakness. Lihatlah kelemahan anda, dimana letak kelemahan anda, apakah dalam waktu? Ide penulisan artikel? Kemampuan membuat artikel yang banyak? Tutupilah kelemahan itu dari sekarang.

Tambahan
1. Segeralah berpikir dan menentukan sumber backlink, yang dimana backlink itu hanya bisa dipakai 1 orang saja, misal ; postingan di forum (karena jika double posting pasti akan dihapus oleh mod forum), komunitas web, social bookmarking yg cuma menerima 1 title link saja, dsb. Segera ambil backlink2 tsb walaupun anda belum menulis artikelnya.

2. Segera buat artikel. Buat artikel yang benar2 unique dan dengan bahasa yang formal. Perhatikan keyword density, peletakan tag heading, gunakan sinonim dari keyword yg dibidik, pakai gambar dengan menyertakan tag alt sesuai keyword target. Gunakan meta description yg begitu menarik sehingga membuat orang akan mengklik blogmu lebih dulu walaupun posisi masih dibawah, percayalah, ini juga berpengaruh pada posisi SERP.

3. Carilah backlink yang "manusiawi". Ingat, google dibuat mendekati kemampuan manusia, dia tidak akan suka melihat link jika link itu terlalu banyak (link spamming) dlm suatu halaman, jangan ikut2an naruh link disana atau google akan memicingkan mata pada postingan kalian. Cari backlink dofollow one way link, tidak mengapa bila backlink dari PR N/A. Sumber backlink yg kusuka adalah Article directory, postingan forum, social bookmarking.

NB : jumlah backlink tdk akan menolong kalian utk naik di SERP, tapi backlink yg berkualitas walaupun sedikit sangat membantu untuk meningkatkan posisi di SERP.



14 komentar untuk "Jurus Jitu Menang Kontes SEO apapun"

  1. sipp gan... jadi semngat ikut Lomba SEO nehh

    BalasHapus
  2. Blognya luar biasa. Artikelnya sangat menarik dan enak di baca.

    BalasHapus
  3. sangat masuk akal dan bermanfaat gan, akan segera saya coba untuk praktekkan.

    BalasHapus
  4. wah, lagi ikut nih gan, doakan saya semoga sukses hahaha....

    BalasHapus
  5. jurus pada point 3 kaya mau perang ya gan..... :D viss gan no war... damai itu lebih indah hehe... salam kenal gan dan terimakasih atas jurus fantastisnya dan jangan lupa untuk kunjungan dan komentar baliknya hehe (ngarep).

    BalasHapus
  6. Thaks infonya sob. Tapi, sy ikut kontes seo. SERP dari blog sy terus turun. Ada solusi gak?

    BalasHapus
  7. Nice info gan,
    Pengen blajar lagi lebih banyak tentang seo. Sdikit cerita, ane iseng2 ikutan kontes seo bbrapa minggu lalu. Padahal sama skali belum ngerti apa itu seo. Gara2 liat hadiahnya aja jadi kpengen nulis2 trus daftar. Sampe hari H nya blog ane cuma dapet page 11. Kalo ane bilang sih, ane terlalu nekat ikut2 begituan, blog nya aja masih seumur jagung (3bulan).
    Ane sering sekali mendapati blog2 yg ikut kontes itu naruh link2 mreka dimana2, tapi kok gak dianggap spammer sm mbah gugel ya gan? Padahal ane lihat banyak bgt kesamaan tanggal dan jam pas link2 itu dicantolin. Apa hal2 semacam itu dianggap sah oleh gugel ya gan? Saya pengen ikut2an, tapi takut kalo tar malah blog ane yg disapu sama gugel. "̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮
    Mohon pencerahannya gan,
    MaaciH

    BalasHapus
  8. semoga masih ada waktu untuk berbedah sesuai saran diatas, hehee....

    BalasHapus
  9. benar benar sangat membantu dan membangunkan saya untuk jangan berdiam, sebab sudah mengetahuinya dari agan, jadi saya perlu untuk berlomba dikontes seo dengan cara ini, terima kasih gan.

    BalasHapus
  10. Ini suatu strategi gan mantap sekali dan mendidik dan bagaimana pun jika harus menang dalam kontes seo kita harus cara membuat blog seo agar bisa menang

    BalasHapus