Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Website Movie Streaming dengan Mudah Part 1

Cara Membuat Website Movie Streaming dengan Mudah Part 1 - Hallo sobat raseco, pernah mencoba membuat website streaming movie? atau pernah mencoba membuat namun selalu gagal dan gagal lagi? nah setelah membaca artikel dari ane semoga sobat raseco dapat membuahkan kenyataan. Untuk demo silahkan klik di www.dodovideo.com

Peralatan untuk membuat website movie streaming
Apa saja peralatan yang harus digunakan saat membuat website movie streaming? nah catat ya sob:
1. Yang pasti sobat harus punya PC
2. Koneksi internet
3. Web hosting, sukur sukur punya top level domain
4. Sedikit pengetahuan tentang Wordpress
5. Grifus template (kalo punya, kalo ndak punya bisa pakai template apa ajah kok)

Nah itu dia alat untuk membuat website movie streaming ya sob.

Mulai membangun website movie streaming

Langkah 1: Siapkan hosting, dengan asumsi sobat telah menginstall Wordpress di hosting sobat. Saat ini sangat mudah kok untuk intalasi wordpress di hosting sobat. Sobat dapat menggunakan Softaculous installer lalu pilih Wordpress. Klik naxt, next, naxt next saja. Dan pastinya jangan sampai lupa username dan password untuk masuk ke panel admin ya sob

Langkah 2: Nah ini yang paling penting, kita akan menggunakan jasa dari pihak ketiga untuk media streamingnya. Yang saya gunakan saat ini adalah jasa dari website streamango.com. Silahkan buat akun dulu di streamango.com. Silahkan login di website streamango.com tersebut. Lihat SS:


Lihat dashboard di streamango, untuk mengunggah file dari harddisk sobat bisa lihat SS:

Silahkan pilih file yang akan sobat upload di server streamango.com

Hmmm, namun saya rasa jika sobat hendak mengunggah file dengan ukuran sangat besar tentunya akan memakan bandwidth internet sobat dan tentunya akan memakan banyak waktu lama. Nahh, solusinya sobat bisa mengunggah file movie dari link internet, caranya lihat SS di bawah:


Nah sekarang PR nya adalah mencari sumber movie yang akan kita unduh melalui streamango.com. Caranya gimana mas? mudah saja kok. Silahkan buka browser anda, buka alamat google.com lalu ketikkan di kotak pencarian "index of movie 2017" atau apapun terserah anda, lihat SS:




Saya buka salah satu hasil pencarian di atas:

Nah silahkan buka slah satu folder (bebas pilih salah satu)
Nah sudah dapat linknya ? link yang akan kita pasang adalah link sumber dari video (dalam contoh di atas adalah yang berekstensi mkv), caranya klik kanan pada file lalu pilih copy link location, lihat SS:


Silahkan buka notepad anda, lalu pastekan terlebih dahulu di notepad dengan asumsi kita akan mengambil lebih dari satu movie.

Langkah 3: Kembali ke wesite streamango tadi, kemudian silahkan paste link yang sudah anda kopi sebelumnya (di sini saya kopikan dari notepad)


Klik Submit, maka proses download akan berjalan dengan sendirinya (anda tidak perlu menunggu, bahkan tanpa koneksi internet pun file akan terdownload)

Tunggu hingga 100% (mungkin akan selesai setelah beberapa jam, jadi syaratnya harus SABAR :) )

===================to be continued di part 2=====================


1 komentar untuk "Cara Membuat Website Movie Streaming dengan Mudah Part 1"

  1. Ditunggu part 2 nya gan. Oya kalau mau buat situs download drakor ngambil filenya dimana gan? apakah harus download dari situs lalu upload sendiri. kyknya agak repot. mungkin ada cara lain yang lebih simple. Thanks

    BalasHapus