Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Emulator Android Terbaik 2019 Untuk Pengalaman Android Pada PC

9 Emulator Android Terbaik 2019 Untuk Pengalaman Android Pada PC. Sebuah Emulator Android tampaknya sangat populer di tahun 2019 ini. Mulai dari pengembang yang menguji aplikasi hingga gamer yang bermain di layar besar, para pengguna mendambakan OS Android di PC Windows, dilengkapi dengan mouse dan keyboard.
Dengan emulator android di PC maka sobat bisa mencoba lebih banyak pengalaman dalam menggunakan aplikasi android, kenapa? karena dengan instalasi Android di PC maka RAM akan maksimal sesuai dengan RAM pada PC sobat

Emulator Android Terbaik untuk PC Anda: Edisi 2019

1. Nox Player


Android Emulator Terbaik - Nox App Player
Pemutar Aplikasi Nox

Nox Player terutama menargetkan gamer Android. Meskipun emulator bekerja dengan sangat baik untuk aplikasi Android lainnya dan menikmati seluruh pengalaman Android, ini sangat cocok untuk bermain game besar seperti PUBG atau Justice League. Bagian terbaik dari Nox Emulator adalah sepenuhnya gratis tanpa iklan bersponsor sama sekali.
Nox Player memungkinkan Anda memetakan tombol-tombol Keyboard, Mouse, dan Gamepad. Anda bahkan dapat menetapkan tombol keyboard untuk gerakan, misalnya, memetakan pintasan untuk menggesek ke kanan.
Anda juga dapat menentukan penggunaan CPU dan RAM di opsi pengaturan untuk mendapatkan hasil permainan terbaik. Jika rooting Android adalah fokus Anda, Nox Player memudahkan untuk melakukan rooting perangkat virtual di bawah satu menit.
Satu-satunya masalah dengan Nox adalah menempatkan banyak beban pada sistem. Dengan demikian, Anda tidak dapat menggunakan banyak aplikasi lain. Hal lain adalah itu didasarkan pada Android 5 Lollipop yang mungkin menjadi perhatian Anda.
Harga:  Gratis

Mengapa menggunakan Nox Player?

  • Banyak jendela di satu perangkat
  • Memetakan pintasan pada pengontrol
  • Mudah di-root

2. BlueStacks


Emulator Android Teratas - BlueStacks
BlueStacks

BlueStacks mungkin adalah emulator Android paling dikenal di kalangan pengguna Android. Emulator lebih disukai untuk bermain game dan sangat mudah diatur. Selain Play Store, Anda memiliki opsi untuk mengunduh aplikasi BlueStacks yang dioptimalkan dari toko aplikasi sendiri. Meskipun, BlueStacks mendukung pemetaan keyboard tetapi tidak sesuai dengan gerakan.
Kelemahan utama dari emulator BlueStacks adalah ia menjadi lamban dalam aplikasi produktivitas. Selain itu, iklan yang disponsori membuat emulator kalah di belakang emulator Android gratis terbaik lainnya untuk Windows.
Emulator BlueStacks Android saat ini berbasis pada Android 7 Nougat.
Harga:  Gratis / Premium $ 24

Mengapa menggunakan BlueStacks?

  • Mudah diatur tanpa pengetahuan teknis yang diperlukan
  • Dukungan beberapa akun
  • Versi Android terbaru

3. MEmu


Emulator Android Terbaik - MeMu Play
MeMu Play

MEmu relatif pemain aplikasi baru dibandingkan dengan yang lain. Diluncurkan pada tahun 2015, MeMu Play, sekali lagi, berfokus pada game. Mengenai kecepatan, emulator Android ini memberikan hasil yang sama seperti Nox dan BlueStacks.
Salah satu fitur terpenting emulator Android MeMu adalah dukungannya untuk chip AMD dan Nvidia. Ini juga mendukung berbagai versi Android seperti Android Jelly Bean, Kit Kat, dan Lollipop. Sementara MeMu menganjurkan untuk gaming berkinerja tinggi, kinerja grafisnya relatif buruk. Saya melihat tekstur dan kehalusan hilang dibandingkan dengan pemain aplikasi lain.
MEmu saat ini didasarkan pada Android Lollipop dan bekerja di atas kelas dengan aplikasi produktivitas. Dan jika Anda ingin bermain gim seperti Ingress atau Pokémon Go, ini harus menjadi pilihan Anda.
Harga:  Gratis

Kenapa menggunakan MEmu?

  • Pemetaan Kunci
  • Setel lokasi virtual Anda di Google Maps
  • Mendukung AMD dan NVidia

4. Ko Player


Emulator Android Teratas - KoPlayer
KoPlayer

Sama seperti emulator game Android lainnya di luar sana, Ko Player berfokus untuk memberikan pengalaman gaming yang bebas lag dengan perangkat lunak yang ringan.
Karena Ko Player gratis, Anda mungkin akan melihat beberapa iklan di sana-sini. Pemain aplikasi mudah dipasang dan dinavigasi melalui aplikasi. Ini juga mendukung pemetaan keyboard dan emulasi gamepad.
Kelemahan dari emulator Android ini adalah kadang-kadang membeku tiba-tiba. Selain itu, pemainnya agak buggy dan menyulitkan pengguna untuk mencopot emulator Android.
Harga:  Gratis

Mengapa menggunakan Ko Player?

  • UI sederhana
  • Siapkan perangkat Android apa pun
  • Mudah diatur

5. Genymotion


Emulator Android Terbaik - Genymotion
Genymotion

Genymotion bukan emulator Android kasual Anda; hanya ditargetkan untuk pengembang. Simulator Android memungkinkan Anda menguji aplikasi pada berbagai perangkat virtual dengan berbagai versi Android. Emulator ini kompatibel dengan Android SDK dan Android Studio. Ia bahkan berfungsi macOS dan Linux.
Karena Genymotion condong ke pengembang, ia dilengkapi dengan banyak fitur ramah pengembang. Dan itu mungkin bukan pilihan yang tepat bagi orang yang mencari pengalaman bermain Android.
Harga:  Jejak / Premium $ 136 per tahun.

Mengapa menggunakan Genymotion?

  • Mendukung Android Studio
  • Berjalan di MacO dan Linux
  • Jalankan versi dari Android 4.1 hingga 8.0

6. Android Studio


Top Android Emulator - Android Studio
Android Studio

Android Studio adalah IDE pengembangan (lingkungan pengembangan terintegrasi) dari Google sendiri dan terutama untuk pengembang. Itu pada dasarnya datang dengan sekelompok alat dan plugin untuk membantu pengembang membangun dan menguji aplikasi mereka.
Android Studio memiliki emulator bawaan tetapi mengemas lebih sedikit fitur dibandingkan dengan Genymotion. Emulator tidak diragukan lagi tidak untuk penggunaan umum dan bermain game berat. Android Studio sulit untuk dipasang tetapi sekaligus favorit banyak pengembang.
Harga:  Gratis

Mengapa menggunakan Android Studio?

  • Emulator resmi Google
  • Pembaruan rutin

7. Remix OS


Android Emulator Terbaik - Remix OS
Remix OS

Ya, Remix OS tidak seperti emulator Android lainnya di luar sana. Ini adalah keseluruhan OS Android yang dapat Anda gunakan untuk boot. Berbeda dengan emulator lain yang dapat dengan mudah di atas Window, Remix OS perlu diinstal pada partisi yang terpisah.
Remix OS adalah produk Jide Technology, sebuah perusahaan yang dibentuk oleh mantan karyawan Google. Anda dapat menempatkan Remix OS di perangkat USB dan boot dari sana ke komputer mana pun di planet ini. Emulator Android bagus untuk aplikasi produktivitas tetapi tidak mendukung game yang berat.
Meskipun teknologi Jide telah menghentikan dukungannya, Anda masih dapat mengunduh versi Android Marshmallow terakhir. Sementara itu, proyek serupa yang dikenal sebagai Phoenix OS sedang populer di kalangan penggemar Remix OS. Dan baru-baru ini, proyek ini diperbarui ke Android 7 Nougat.
Harga:  Gratis

Mengapa menggunakan Remix OS?

  • Pengalaman OS Android
  • Manajer file baru
  • Bagus untuk aplikasi produktivitas

8. ARChon


ARChon

ARChon bukan emulator Android yang hebat, juga tidak memiliki banyak penggemar, ini lebih merupakan perbaikan untuk menjalankan aplikasi Android di Chrome OS.
Itu dimulai ketika Google membawa dukungan untuk dua atau tiga aplikasi Android di Browser Web Chrome. Setelah itu, pengembang GitHub mengambil sedikit lebih jauh dan merilis ARChon untuk menjalankan semua aplikasi Android di Chrome.
Emulator Android ARChon tidak cocok untuk game hardcore, tetapi sangat baik untuk menggunakan aplikasi produktivitas karena aksesnya yang mudah.
Harga:  Gratis

Mengapa menggunakan ARChons?

  • Terintegrasi ke dalam Chrome
  • Tidak ada instalasi yang merepotkan
  • Bagus untuk aplikasi produktivitas

9. Malcolm OS


Bliss OS Android Emulator
Bliss OS

Malcolm OS sedikit berbeda dari emulator di atas. Di mana 'Emulator Android' meniru Android pada PC Windows Anda, Bliss OS, di sisi lain, adalah Android itu sendiri dan perlu diinstal sebagai OS yang terpisah.
Sedangkan untuk pemasangannya, Anda dapat menggunakan Kotak Virtual atau Anda dapat membuat drive USB yang dapat di-boot dan menginstal ROM OS Bliss pada penyimpanan eksternal.
Sekarang, menginstal Bliss OS atau proyek berbasis Android x86 lainnya selalu lebih baik jika Anda mencari pengalaman Android yang tepat di PC Anda. Belum lagi faktanya Bliss OS adalah open source dan tidak mencakup iklan atau kekacauan Android emulator.
Harga:  Gratis

Mengapa menggunakan Bliss OS?

  • Sumber terbuka dan bebas iklan
  • Versi beta berjalan di Android 9 Pie
  • Mendukung mesin Tema Substratum

Emulator Android yang tidak berhasil mencapai puncak

Ini adalah beberapa emulator Android terbaik yang dapat Anda jalankan di Windows 10. Sebelum Anda menginstal emulator mana pun di atas, penting untuk dicatat bahwa emulator ini tidak sepenuhnya bebas bug dan mungkin ketinggalan dari waktu ke waktu. Juga, kinerja para pemain aplikasi ini akan didasarkan pada spesifikasi PC Anda.
Dan berikut adalah beberapa emulator yang tidak lagi didukung atau telah ditutup:
  • AMIDuOS
  • Remix OS
  • Leapdroid

Saya menahan diri untuk memasukkan Andy ke daftar emulator Android teratas ini karena mereka terlibat dalam beberapa trik murah. Andy dituduh melakukan penambangan bitcoin pada pengguna PC tanpa persetujuan mereka. Cobalah alat yang direkomendasikan lainnya dan bagikan pandangan Anda dengan kami.


Posting Komentar untuk "9 Emulator Android Terbaik 2019 Untuk Pengalaman Android Pada PC"