Cara Cepat Menurunkan Berat Badan: 3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan: 3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains. Selamat pagi sahabat raseco.web.id bagaimana kabarnya pagi ini? semoga senantiasa sehat dan waras hehehe. Yuk kita bahas hari ini tentang bagaimana cara cepat menurunkan berat badan hanya dengan 3 langkah mudah. Penasaran kan? baca dengan baik ya artikel kali ini

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan: 3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains


Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, sebagian besar dari mereka akan membuat Anda lapar dan tidak puas. Jika Anda tidak memiliki kemauan keras, maka rasa lapar akan menyebabkan Anda menyerah pada rencana ini dengan cepat.

Rencana yang diuraikan di sini meliputi:


  • Cara mengurangi nafsu makan Anda secara signifikan.
  • Membuat Anda menurunkan berat badan dengan cepat, tanpa rasa lapar.
  • Tingkatkan kesehatan metabolik Anda pada saat yang bersamaan.


Berikut ini adalah rencana 3 langkah sederhana untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

1. Kurangi Gula dan Pati

Bagian yang paling penting adalah mengurangi gula dan pati (karbohidrat). Ketika Anda melakukan itu, tingkat rasa lapar Anda turun dan Anda akhirnya makan lebih sedikit kalori

Sekarang daripada membakar karbohidrat untuk energi, tubuh Anda akan membakar lemak yang tersimpan. Manfaat lain dari mengurangi karbohidrat adalah menurunkan kadar insulin, menyebabkan ginjal Anda mengeluarkan kelebihan natrium dan air dari tubuh Anda. Ini mengurangi gembung dan berat air yang tidak perlu


RINGKASANMengurangi konsumsi gula dan pati (karbohidrat) dari diet Anda akan mengurangi nafsu makan, menurunkan kadar insulin dan membuat Anda kehilangan berat badan tanpa rasa lapar.

2. Mengkonsumsi Protein, Lemak dan Sayuran

Setiap makanan Anda harus mencakup sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Mengkonsumsi makanan Anda dengan cara ini akan secara otomatis membawa asupan karbohidrat Anda ke kisaran yang direkomendasikan 20-50 gram per hari.

Berikut beberapa Sumber Protein
Daging: Daging sapi, ayam, babi, domba, dll.
Ikan dan Makanan Laut: Ikan salmon, ikan trout, udang, dll.
Telur: Telur utuh dengan kuning telur adalah yang terbaik.

Hal ini telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme hingga 80 hingga 100 kalori per hari

Diet tinggi protein juga dapat mengurangi hasrat dan pikiran obsesif tentang makanan hingga 60%, mengurangi keinginan untuk mengemil pada malam hari, dan membuat Anda begitu kenyang sehingga Anda secara otomatis mengonsumsi 441 kalori lebih sedikit per hari - hanya dengan menambahkan protein ke dalam diet Anda

Berikut daftar Sayuran rendah karbohidrat

  • Brokoli
  • Kol bunga
  • bayam
  • Tomat
  • kubis
  • kubis Brussel
  • Kubis
  • Swiss chard
  • Selada
  • Timun


Jangan takut untuk mengisi piring Anda dengan sayuran rendah karbohidrat ini. Anda bisa makan dalam jumlah besar tanpa melebihi 20–50 karbohidrat bersih per hari.

Diet daging dan sayuran mengandung semua serat, vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk menjadi sehat.

Sumber Lemak

  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa
  • Minyak alpukat
  • mentega

Makan 2-3 kali sehari. Jika Anda merasa lapar di sore hari, tambahkan makanan keempat.


RINGKASANBuat jadwal resep setiap makanan dari sumber protein, sumber lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Ini akan menempatkan Anda dalam kisaran karbohidrat 20–50 gram dan secara signifikan menurunkan tingkat rasa lapar Anda.

3. Angkat Berat 3 Kali Per Minggu

Anda tidak perlu berolahraga untuk menurunkan berat badan pada rencana ini, tetapi dianjurkan. Pilihan terbaik adalah pergi ke gym 3–4 kali seminggu. Lakukan pemanasan dan angkat beban.

Jika Anda baru di gym, mintalah seorang pelatih untuk memberikan saran. Dengan mengangkat beban, Anda akan membakar banyak kalori dan mencegah metabolisme Anda melambat, yang merupakan efek samping umum menurunkan berat badan.

Studi pada diet rendah karbohidrat menunjukkan bahwa Anda bahkan dapat memperoleh sedikit otot sambil kehilangan lemak tubuh dalam jumlah signifikan.

Jika mengangkat beban bukan merupakan pilihan bagi Anda, maka melakukan beberapa latihan kardio seperti berjalan, jogging, berlari, bersepeda atau berenang sudah cukup.

RINGKASAN Kegiatan yang terbaik adalah melakukan semacam pelatihan ketahanan seperti angkat berat. Jika itu bukan pilihan, latihan kardio juga efektif.
Opsional - Lakukan "Carb Refeed" Sekali Per Minggu

Penting untuk tetap menggunakan sumber karbohidrat yang sehat seperti gandum, beras, quinoa, kentang, ubi jalar, buah, dll.



10 Tips Penurunan Berat Badan dengan cepat
Berikut 10 kiat untuk menurunkan berat badan lebih cepat:


  1. Makan sarapan tinggi protein. Makan sarapan berprotein tinggi telah terbukti mengurangi keinginan dan asupan kalori sepanjang hari
  2. Hindari minuman manis dan jus buah. Ini adalah hal yang paling cepat menambah gemuk badan anda, dan menghindarinya dapat membantu Anda menurunkan berat badan
  3. Minumlah air setengah jam sebelum makan. Satu penelitian menunjukkan bahwa minum air setengah jam sebelum makan meningkatkan penurunan berat badan sebesar 44% selama 3 bulan
  4. Pilih makanan yang mudah menurunkan berat badan. Makanan tertentu sangat berguna untuk menghilangkan lemak. 
  5. Makan serat larut. Studi menunjukkan bahwa serat larut dapat mengurangi lemak, terutama di daerah perut . Suplemen serat seperti glukomanan juga dapat membantu
  6. Minum kopi atau teh. Jika Anda seorang peminum kopi atau teh, maka minum sebanyak yang Anda inginkan karena kafein dapat meningkatkan metabolisme sebanyak 3–11%
  7. Makan sebagian besar makanan utuh yang belum diolah. Dasar sebagian besar diet Anda pada makanan utuh. Mereka lebih sehat, lebih banyak mengisi dan sangat kecil kemungkinannya untuk menyebabkan makan berlebih.
  8. Makan makananmu perlahan. Pemakan cepat menambah berat badan seiring waktu. Makan perlahan membuat Anda merasa lebih kenyang dan meningkatkan hormon penurun berat badan
  9. Timbang dirimu setiap hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang menimbang diri setiap hari jauh lebih mungkin untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk waktu yang lama 
  10. Tidurlah dengan nyenyak, setiap malam. Tidur yang buruk adalah salah satu faktor risiko terkuat untuk kenaikan berat badan, jadi menjaga tidur Anda penting.

Nah semoga artikel Cara Cepat Menurunkan Berat Badan: 3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains di atas dapat membantu anda yang masih mencari tips diet cepat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Menurunkan Berat Badan: 3 Langkah Sederhana, Berdasarkan Sains"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel