Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow, Akan Ada PC Sebesar SD Card Akhir Tahun 2014 ini

Wow, Akan Ada PC Sebesar SD Card Akhir Tahun 2014 ini - Intel Edison namanya, Setelah diperkenalkan pada Januari 2014, Intel Edison dipastikan beredar di 65 negara pada akhir tahun ini dengan harga 50 dollar AS (sekitar Rp 600.000). Intel Edison merupakan sebuah komputer mungil yang ukurannya hanya sebesar kartu memori SD card.

Walaupun bentuknya  mini namun semua fungsi komputer yang 'sebenarnya' dapat berjalan di Edison ini, bahkan tidak ketinggalan koneksi via Bluetooth bahkan Wifi dapat dijalankan dengan sempurna. Untuk perangkat input, dapat dihubungkan dengan board expansion melalui port USB

Dibangun dengan basis prosesor Intel Quark 22 nm, Edison ditujukan untuk wearable device dan produk elektronik "pintar" untuk konsumen, di mana ukuran fisik dan konsumsi daya harus ditekan seminim mungkin.

Sebuah microcontroller yang bisa diprogram pada Edison berperan mengatur input dan output serta berbagai macam fungsi dasar lainnya, sementara core prosesornya yang menggunakan arsitektur x86 bisa menjalankan OS open source Linux dan sistem operasi lain.

Berkat sifatnya yang fleksibel, Edison bisa dijadikan perangkat komputasi apapun. Tinggal bagaimana kreativitas dan kemampuan pemrograman para pengembang aplikasi (developer).

Kita tunggu saja tanggal mainnya..... (source: Kompas.com)

Posting Komentar untuk "Wow, Akan Ada PC Sebesar SD Card Akhir Tahun 2014 ini"