Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Web Support Mudah (Bagian 1)

Cara Membuat Web Support Mudah (Bagian 1) - Pada artikel kali ini, ane mau memberikan tutorial bagaimana cara membuat web support dengan mudah. Posting membuat web support ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian. Kita mulai dahulu dari bagian yang pertama. Disini adalah persiapan membangun web support.

Alat dan Bahan:
1. Perangkat Komputer

Software:
1. Macromedia Dreamweaver
2. Adobe Photoshop
3. XAMPP (untuk instalasi web server Apache dan MySQL)

Setelah persiapan di atas selesai, langkah selanjutnya adalah lakukan instalasi XAMPP (silahkan gunakan XAMPP versi berapapun) dan setelah selesai, jalankan XAMPP Control Center seperti berikut:


Kemudian jalankan sever Apache dan MySQL dengan menekan tombol Start sebagai berikut:


Oke, sekarang pastikan semua sudah running. Sekarang kita akan lakukan cek apakah sudah berhasil. Langkahnya adalah buka browser sobat, lalu pada address bar ketikkan http://localhost atau 127.0.0.1 seperti berikut:



Jika tampilan di atas sudah muncul berarti sobat telah berhasil melakukan instalasi web server apache. Nah mudah bukan, sekarang kita akan cek apakah web server apache kita support script PHP, karena kita akan membangun web support ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan juga menggunakan database MySQL. Nah ditunggu ya artikel selanjutnya hehe...saya lagi males bikin tutorialnya

Oya sebagai contoh web support silahkan sobat mampir kesini: www.infojss.com atau www.justbeenpaidnow.in


1 komentar untuk "Cara Membuat Web Support Mudah (Bagian 1)"

  1. Blm kluar az neh gan bagian 2 nya dah lama dtunggu2,, :D
    Mga cepet keluar bagian 2 nya gan ,,

    BalasHapus