Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah Memasang Dua Atau Lebih Akun GA di Satu Situs?

Bolehkah
Bolehkah Memasang Dua Atau Lebih Akun GA di Satu Situs? - Dari judul postingannya sobat sudah pasti bisa menebak yang ada di kepala saya hehe, kalo yang belum 'dong' alias maksud, tak jelasin maksud tulisan ane yaitu apakah melanggar TOS Google Adsense dengan memasang 2 akun GA di 1 situs?
Ane jawab pertanyaan tersebut dengan jawaban TIDAK MELANGGAR, asalkan:

Dalam Satu halaman (baik Single Post, home Page, Tag, Search, dll) :
1. Maksimal 3 ads unit
2. Maksimal 3 link unit
3. Maksimal 2 search

Jadi total nya dalam satu halaman (baik Single Post, home Page, Tag, Search, dll) boleh menampilkan maksimal 7 unit iklan dengan rincian tsb, 3 : 3 : 2 karena di TOS Google menerangkan seperti itu.


Tapi kalo kebalikannya, memasang satu akun Google Adsense di dua situs bolehkah? jawabannya BOLEH SEKALI, Anda mau pasang di 100 website juga boleh hehehe...

25 komentar untuk "Bolehkah Memasang Dua Atau Lebih Akun GA di Satu Situs?"

  1. 1. Maksimal 3 ads unit
    2. Maksimal 3 link unit
    3. Maksimal 2 search
    sya blum ngerti bos, coz skitr 3 jam yg lalu akun dsense yg lma di aprove jga. jdi sy pux 2 akun adsense, apa yg hrus z lakukan...???

    BalasHapus
  2. wah mantap sob langsung punya dua akun neh..yang satu akun bisa buat experiment tuh hehehe..

    1. Maksimal 3 ads unit
    2. Maksimal 3 link unit
    3. Maksimal 2 search

    maksudnya gini:

    jadi di tiap halaman hanya diperbolehkan memasang unit ads seperti di atas, jadi kalaupun mau memasang 2 akun adsense ya tetap harus menggunakan syarat di atas, jangan melebihi. Tapi saran saya, tetap pake satu akun aja sob di satu web (walaupun pake 2 akun juga ga papa), yang akun satunya silahkan dipakai di blog yang laen..

    BalasHapus
  3. Iya yah...!! logis juga, tpi sya ttap pke 1 akun sajalah, yg satux bwt cdangan lw ada apa2. Aneh jga gliran kita mati2an ngedaftar ga diaprove2, bgtu udah di aprove lha... sekali 2 akun di aprove, wkwkwkwk....!!!

    BalasHapus
  4. Wah gimana tuh tipsnya bang ojeck ? Haha ? Hebat dong...

    BalasHapus
  5. @Bang Ojeck lgi Bingung hehehe, benar2 beruntung sob langsung punya 2 akun..padahal banyak ya sobat kita yang mengajukan berkali kali kali kali tapi mbah Google masih belum menerima..kita doakan ya sob moga sobat yang lain bisa cepat lulus.
    @esagelo iya tuh sob, langsung dapet 2, mantap..

    BalasHapus
  6. Ane jg sm neh pny 2 akun, 4x daftar 2x di bandut, pake nama yg sm dan kompi yg sama,cuma 2 akun yg skr salah satu'y pake tipe bisnis jd ga bs po lwt wu, klo yg satu lg blm tau cz lupa wkt dftar'y, ad rncana mau pasang dua-dua'y tp msh ragu,cz 2 akun pake nama lngkap yg sama, ada solusi ga sob?

    BalasHapus
  7. kebetulan lagi belajar adsense nih. thanks tipsnya. tukar link yu bro?

    BalasHapus
  8. @Doraemon kalo kata mbah Google, punya 2 akun dengan nama sama tidak diperkenankan sob. Tapi dicoba aja sob. Kata google pun kita punya 2 akun lalu kita pasang di web yang sama, tidak akan menambah penghasilan lebih banyak sob. Mungkin solusiny, satu akun buat coba2 maen blackhat hihihi..(jangan ding sob, eman2 hehe)

    @Allen99 sama sob, ane juga masi belajar..boleh sob kalo mau tuker link

    BalasHapus
  9. klo menurut saya itu sich bukan keberuntungan tapi kecerdasan... saya juga tidak takut di baned sama google yg canngih karena tepat hari ini akun saya di banned karena klik iklan sendiri, tapi dengan 1001macam cara akhirnya hari ini jg saya mendapatkan akun baru... dan itu terbukti klo saya lebih canggih dari google.

    BalasHapus
  10. ternyata boleh ya pasang dua akun di satu blog, Qrain kemarn ga' boleh jadi takut ke banned... :(
    syukur deh, kalo ternyata boleh....

    BalasHapus
  11. @ibenkz sip tetap semangadd...ane juga habis dipecat 2x masbro wkekekekk...
    @mas-shiro boloh boleh hehhe
    @muta-tion yup boleh asal sesuai TOS dalam menampilkan iklan di satu halaman

    BalasHapus
  12. Mas, kalau sudah punya 3 akun google ads dengan nama dan alamat yang sama itu melanggar TOS ya, lalu sarannya agar tidak ke Banned bagaimana. Kawatir sih. Itu 3 akun yg sama bukan punya erna tetapi saudara.

    BalasHapus
  13. hmm setau saya kalau belum pernah kebanned masih aman2 saja sob, kalau saya pernah kebanned sekali lalu bikin GA lagi dengan nama sama, tapi alamatnya berbeda (kasus agak mirip2 dengan sobat ernawati) 2 hari langsung dibanned..
    asalkan penggunaannya masih wajar dan sesuai TOS saya rasa masih aman2 kok sob..sukses selalu sob

    BalasHapus
  14. Menurut saya juga begitu, lebih baik pasang satu account untuk banyak website, agar bisa memperbesar peluang mendapatkan pendapatan :)

    BalasHapus
  15. @Get Software Free betul gan..ane ada 2 akun tapi ane gunain cuma 1 akun, yang 1 buat cadangan aja :D

    BalasHapus
  16. makasih info.y om,, pengen banget pny akuun GA!!!

    BalasHapus
  17. nanya mas, misal punya 2 website dengan tema sama boleh dipasangi GA yg sama gak? kemungkinan ada posting yg mungkin mirip, tp gak duplikat. makasih

    BalasHapus
  18. kalau dipasang GA di 2 website yang berbeda itu sah-sah aja alias diperbolehkan oleh simbah. Nah, perkara ada postingan yang sama atau mirip, itu nanti si embah yang akan menilai, so memang harus hati-hati sob soalnya saat ini rawan banned, malah kemaren sempet kejadian banned massal publisher dari Indonesia. Sayangi akun GA anda!

    BalasHapus
  19. Siap dipraktekan sobat, sangat bermanfaat buat blogger pemula

    BalasHapus
  20. Benarkah harus mengikuti peraturan 3 ads unit dll ? Bagaimana jika halaman embed. Saya ada sebuah website (Adityamotor.web.id/forum) dimana telah saya letakan 3 ads unit, dan sebuah embedable forum dari nable. Namun bisa anda lihat sendiri, dimana tetap keluar 4 ads unit. Bisakah hal tsb dipakai sebagai Trick memaksimalkan Ads unit ?

    BalasHapus
  21. Mas, kalo saya pasang AdSense dan AdSenseCamp di satu page boleh nggak? Nuhun...

    BalasHapus
  22. @Liena Yuningrat lebih baik kita 'manut' dengan aturan Google saja sob, karena Google secara reguler mengunjungi website kita.

    @Ryan M boleh sob, namun alangkah baiknya jika Adsense tidak 'di duakan'...bukankah Adsense lebih banyak 'menghasilkan'? hehe

    BalasHapus
  23. makasih kang tutornya, bermanfaat banget. kunjungi balik ya.

    BalasHapus