Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Tips Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu

12 Tips Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu, kelebihan berat badan kadang membuat kita tidak percaya diri, ada yang mengejek atau bahkan membully. Kelebihan berat badan sebenarnya dapat dikurangi dengan tips yang sangat sederhana dan ampuh, nah penasaran kan saatnya anda baca artikel 12 Tips Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu

12 Tips Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu

1. Jangan melewatkan sarapan

Melewatkan sarapan tidak akan membantu menurunkan berat badan. Anda bisa kehilangan nutrisi penting bila anda melewatkan sarapan dan Anda mungkin lebih sering ngemil sepanjang hari karena merasa lapar.

2. Makan makanan yang biasa anda makan

Makan pada waktu yang teratur di siang hari membantu membakar kalori dengan lebih cepat. Ini juga mengurangi godaan untuk mengemil makanan tinggi lemak dan gula.

3. Makan banyak buah dan sayuran

Buah dan sayuran rendah kalori dan lemak, dan tinggi serat - 3 bahan penting untuk menurunkan berat badan. Makanlah buah dan sayuran karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

4. Buat Diri Anda Aktif Bergerak

Menjadi aktif adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Selain memberikan banyak manfaat kesehatan, olahraga dapat membantu membakar kelebihan kalori yang tidak dapat Anda kurangi melalui diet saja.

5. Minum banyak air

Orang kadang-kadang menyamakan rasa haus dengan rasa lapar. Anda akhirnya bisa mendapatkan ekstra kalori dengan minum banyak air

6. Makan makanan berserat tinggi

Makanan yang mengandung banyak serat dapat membantu Anda merasa kenyang yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Serat hanya ditemukan pada makanan dari tumbuh-tumbuhan, seperti buah dan sayuran, oat, roti gandum, nasi merah dan pasta, dan kacang polong

7. Baca label makanan

Mengetahui cara membaca label makanan dapat membantu Anda memilih opsi yang lebih sehat. Gunakan informasi kalori untuk mengetahui bagaimana makanan tertentu sesuai dengan porsi kalori harian Anda pada rencana penurunan berat badan

8. Gunakan piring yang lebih kecil

Menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan porsi yang lebih kecil. Dengan menggunakan piring dan mangkuk yang lebih kecil, Anda mungkin bisa secara bertahap terbiasa memakan porsi yang lebih kecil tanpa kelaparan. Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi perut untuk memberi tahu otak sudah penuh, jadi makan perlahan dan berhenti makanlah sebelum Anda merasa kenyang.

9. Jangan melarang makanan

Jangan melarang makanan apa pun dari rencana penurunan berat badan Anda, terutama yang Anda sukai. Melarang makanan hanya akan membuat Anda mendambakan mereka lebih banyak. Tidak ada alasan Anda tidak dapat menikmati sesekali asalkan Anda tetap berada dalam tunjangan kalori harian Anda .

10. Jangan stok makanan cepat saji

Untuk menghindari godaan, cobalah untuk tidak menyimpan makanan sampah - seperti cokelat, biskuit, keripik, dan minuman bersoda manis - di rumah. Sebagai gantinya, pilihlah camilan sehat, seperti buah, kue beras tawar, kue gandum, popcorn tanpa garam atau tanpa pemanis, dan jus buah.

11. Kurangi alkohol

Segelas anggur standar dapat mengandung banyak kalori seperti sepotong cokelat. Seiring waktu, minum terlalu banyak dapat dengan mudah berkontribusi terhadap penambahan berat badan

12. Rencanakan makanan Anda

Cobalah untuk merencanakan sarapan, makan siang, makan malam, dan kudapan Anda selama seminggu, pastikan Anda tetap menggunakan tunjangan kalori Anda. Anda mungkin merasa terbantu untuk membuat daftar belanja mingguan.

Nah itulah 12 Tips Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu, semoga anda dapat segera merasakan efek setelah melakukan 12 tips di atas. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "12 Tips Menurunkan Berat Badan dalam 12 Minggu"