Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Mengoptimalkan Iklan Adsense pada Blog Kita?

Bagaimana Mengoptimalkan Iklan pada Blog Kita? - Sobat blogger, terkadang saat kita menggunakan blog kita sebagai sarana penayang iklan dari Adsense, banyak beberapa pertanyaan yang muncul: antara lain, format halaman yang telah ditetapkan, konten bertarget tinggi, dan pengunjung tetap. Nah, Berikut adalah beberapa saran untuk memanfaatkan jumlah pembaca dan konten dengan maksimal:

Serasikan iklan dengan blog Sobat

Untuk meningkatkan peluang iklan dilihat dan diklik oleh pembaca sobat , serasikan unit iklan dengan latar belakang blog sobat. Pilih warna yang mencolok untuk judul iklan agar membantu menarik perhatian ke iklan sobat , kemudian pastikan bahwa latar belakang dan batas tepi iklan memiliki warna yang sama dengan latar belakang lokasi penempatan iklan. Berikut beberapa lokasi penempatan iklan yang disarankan Google

Serasikan iklan dengan blog Sobat

Percobaan dengan beberapa format dan lokasi iklan

Secara umum, format iklan yang lebar cenderung lebih mudah dibaca. Menempatkan unit iklan setelah posting pertama kemungkinan akan menarik perhatian pembaca. Pertimbangkan juga untuk menempatkan Skyscraper (120x600) atau unit link vertikal di sisi kanan blog Anda (sidebar). 

Tawarkan pembaca lebih banyak pilihan dengan pencarian dan arahan

Untuk memastikan bahwa sobat mendapatkan penghasilan sebanyak mungkin dengan AdSense, gunakan juga Adsense untuk pencarian.

Meningkatkan penargetan iklan

Dengan penargetan bagian, Anda dapat menargetkan unit iklan ke bagian tertentu pada blog Anda dan memblokir bagian yang tidak relevan, misalnya link navigasi. Sebaiknya, percobaan untuk menerapkan penargetan iklan hanya dilakukan bila telah terbiasa dengan HTML.

Tips untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda: Jika Anda pengguna Blogger, aktifkan pengaturan ini untuk memberitahukan Weblogs.com, layanan pemberitahuan pembaruan blog, bila Anda telah memperbarui blog. Dengan demikian, blog Anda akan dicantumkan dalam berbagai daftar "baru-baru ini diperbarui" di Web dan layanan lainnya yang terkait dengan blog.



4 komentar untuk "Bagaimana Mengoptimalkan Iklan Adsense pada Blog Kita?"

  1. gan.. blog saya loadingnya lama karena kebanyakan ikln gambar adsense. gmana ngatasinnya.. trims

    BalasHapus
  2. Saat ini Google tengah mengembangkan teknologi baru sob, new ads delivery technique yang katanya akan mempercepat load ads dari GA..mungkin untuk mengatasi kalau memang masih lambat, pakai ads yang teks saja sob

    BalasHapus
  3. sebenarny pingin tahu lebih detail bagaimana penempatan unit link-nya..

    BalasHapus
  4. Sangat membantu...
    tapi aku masih ingung gimana cara nempatin Iklan Link unit dari adsense y sob

    BalasHapus