Cara Mudah Mendapat Dollar dengan Android
Dollar dengan android   Potensi penghasilan $30/hari:
Caranya:
1. Download aplikasi ini --> Klik Disini
2. Daftar dengan akun facebook sobat
3. Masukkan kode undangan AE91549 untuk mendapat $0,3 pertama sobat
4. Buka aplikasi setiap hari, maka dollar akan semakin menumpuk...
     
pulsagram, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Rabu, 06 November 2013

Aku dan OPPO N1, Impian Menjadi Kenyataan



Aku dan OPPO N1, Impian Menjadi Kenyataan - Selamat pagi sobat raseco semuanya..kalau ngomongin masalah teknologi pastinya gak pernah akan ada habisnya ya sob? teknologi pasti selalu saja ada yang terbaru. Dulu, seseorang hanya bisa bermimpi bisa saling berbicara satu dengan yang lain di tempat yang berbeda, hingga akhirnya pada tahun 1870-an Alexander Graham Bell menemukan sebuah alat yang hingga kini masih tetap dipakai, telepon. Seiring perkembangannya, berkat kerja keras dari Martin Cooper di tahun 1973, akhirnya ditemukan sebuah alat yang lebih canggih yang hingga kini dikenal sebagai Handphone. Kecanggihan handphone yang tidak dimiliki telepon adalah kemampuan handphone yang dapat digunakan untuk berkomunikasi tanpa melalui jaringan kabel telepon. Pada awalnya sebuah telepon genggam berbobot hampir 2 Kg, dan untuk memproduksinya membutuhkan biaya sekitar US$ 1 Juta.

Dalam perkembangan sebuah handphone, hingga saat ini sudah memasuki generasi ke IV, atau disebut juga Fourth Generation (4G). Berikut detail dari masing-masing generasi perkembangan handphone.

Generasi 0
Disebut juga generasi 0-G dimana pada masa ini handphone mulai diperkenalkan (sekitar tahun 1940). Sistem yang digunakan masih menggunakan sebuah sistem radio VHF untuk menghubungkan telepon secara langsung pada PSTN landline. Kelemahan sistem ini adalah masalah pada jaringan kongesti yang kemudian memunculkan usaha-usaha untuk mengganti sistem ini.
Generasi 0 diakhiri dengan penemuan konsep modern oleh insinyur-insinyur dari Bell Labs pada tahun 1947.

Generasi 1
Disebut juga 1G. 1-G merupakan telepon genggam pertama yang sebenarnya. Tahun 1973, Martin Cooper dari Motorola Corp menemukan telepon seluler pertama dan diperkenalkan kepada public pada 3 April 1973. Telepon seluler yang ditemukan oleh Cooper memiliki berat 30 ons atau sekitar 800 gram. Penemuan inilah yang telah mengubah dunia selamanya. Teknologi yang digunakan 1-G masih bersifat analog dan dikenal dengan istilah AMPS. AMPS menggunakan frekuensi antara 825 Mhz- 894 Mhz dan dioperasikan pada Band 800 Mhz. Karena bersifat analog, maka sistem yang digunakan masih bersifat regional. Salah satu kekurangan generasi 1-G adalah karena ukurannya yang terlalu besar untuk dipegang oleh tangan. Ukuran yang besar ini dikarenakan keperluan tenaga dan performa baterai yang kurang baik. Selain itu generasi 1-G masih memiliki masalah dengan mobilitas pengguna. Pada saat melakukan panggilan, mobilitas pengguna terbatas pada jangkauan area telpon genggam.

Generasi II
Generasi kedua atau 2-G muncul pada sekitar tahun 1990-an. 2G di Amerika sudah menggunakan teknologi CDMA, sedangkan di Eropa menggunakan teknologi GSM. GSM menggunakan frekuensi standar 900 Mhz dan frekuensi 1800 Mhz. Dengan frekuensi tersebut, GSM memiliki kapasitas pelanggan yang lebih besar. Pada generasi 2G sinyal analog sudah diganti dengan sinyal digital. Penggunaan sinyal digital memperlengkapi telepon genggam dengan pesan suara, panggilan tunggu, dan SMS. Telepon seluler pada generasi ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dan lebih ringan karena penggunaan teknologi chip digital. Ukuran yang lebih kecil juga dikarenakan kebutuhan tenaga baterai yang lebih kecil. Keunggulan dari generasi 2G adalah ukuran dan berat yang lebih kecil serta sinyal radio yang lebih rendah, sehingga mengurangi efek radiasi yang membayakan pengguna.

Generasi III
Generasi ini disebut juga 3G yang memungkinkan operator jaringan untuk memberi pengguna mereka jangkauan yang lebih luas, termasuk internet sebaik video call berteknologi tinggi. Dalam 3G terdapat 3 standar untuk dunia telekomunikasi yaitu Enhance Datarates for GSM Evolution (EDGE), Wideband-CDMA, dan CDMA 2000. Kelemahan dari generasi 3G ini adalah biaya yang relatif lebih tinggi, dan kurangnya cakupan jaringan karena masih barunya teknologi ini. Tapi yang menarik pada generasi ini adalah mulai dimasukkannya sistem operasi pada ponsel sehingga membuat fitur ponsel semakin lengkap bahkan mendekati fungsi PC. Sistem operasi yang digunakan antara lain Symbian, Android dan Windows Mobile

Generasi IV
Generasi ini disebut juga Fourth Generation (4G). 4G merupakan sistem ponsel yang menawarkan pendekatan baru dan solusi infrastruktur yang mengintegrasikan teknologi nirkabel yang telah ada termasuk wireless broadband (WiBro), 802.16e, CDMA, wireless LAN, Bluetooth, dan lain-lain. Sistem 4G berdasarkan heterogenitas jaringan IP yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan beragam sistem kapan saja dan di mana saja. 4G juga memberikan penggunanya kecepatan tinggi, volume tinggi, kualitas baik, jangkauan global, dan fleksibilitas untuk menjelajahi berbagai teknologi berbeda. Terakhir, 4G memberikan pelayanan pengiriman data cepat untuk mengakomodasi berbagai aplikasi multimedia seperti, video conferencing, online game, dan lain-lain.

Nah mulai dari generasi ke III (sekitar 1992-an) itulah kemudian sebuah istilah baru muncul untuk menggantikan istilah handphone, istilah tersebut adalah Smartphone (telepon cerdas). Telepon cerdas (smartphone) adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer. Bagi beberapa orang arti cerdas disini bisa diartikan cerdas dalam hal: bisa menerima email, internet, membaca buku (artinya fungsi komputer dapat berjalan di smartphone). Kecerdasan di sebuah perangkat smartphone tentu saja berasal dari sebuah sistem operasi yang ditanamkan di dalam perangkat smartphone. Sistem operasi yang dapat ditemukan di telepon pintar adalah Symbian OS, iPhone OS, RIM BlackBerry, Windows Mobile, Linux, Palm WebOS dan Android. Android dan WebOS dibuat oleh Linux, dan iPhone OS dibuat oleh BSD. Sistem operasi Android hingga saat ini masih menguasai pangsa pasar telepon cerdas di tahun 2013 ini. Banyak vendor/produsen perangkat smartphone menggunakan sistem operasi Android untuk ditanamkan dalam produknya. Salah satu produsen besar perangkat smartphone yang saat ini menggunakan teknologi tingkat tinggi adalah OPPO.

Sejarah OPPO
OPPO Electronics Corp merupakan sebuah perusahaan elektronik yang terletak di Dongguan, Guangdong, China. Produk utamanya adalah MP3 Player, media player portabel, LCD TV, Player blueray dan Telepon seluler. OPPO didirikan pada tahun 2004 dan dikenal di sleuruh dunia dengan nama OPP sebagai nama brandnya. Anak perusahaan OPPO di wilayah Amerika disebut dengan OPPO Digital Inc, terletak di Mountain View, California, USA.
Pada tahun 2011, OPPO mulai serius dalam mengembangkan teknologi smartphone dan gaungnya sangat terdengar hingga hari ini. Nama OPPO sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Produk OPPO
Produk OPPO yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia diberi nama Finder yang diperkenalkan pada tahun 2012. Untuk sobat ketahui, Finder ini hanya setebal 6,65 mm!
Tak mau kalah dengan para pesaingnya yang mengandalkan resolusi kamera yang cukup besar, OPPO kembali mengeluarkan sebuah produk yang diberi nama OPPO Find 5 pada bulan Februari 2013. OPPO Find 5 ini memiliki resolusi kamera belakang 13 MP! dimana pada saat itu prdusen lain masih berkutat pada kamera beresolusi maksimal 8 MP, sungguh OPPO memiliki teknologi terdepan.
Ada lagi cerita tentang OPPO? ya sudah pasti selalu ada cerita dari OPPO. Cerita terbaru adalah, sebuah produk yang sangat canggih baru saja dikeluarkan oleh OPPO pada tanggal 16 Oktober 2013 yang lalu, yaitu OPPO N1. Mau tahu kecanggihannya??ini dia kecanggihan si OPPO N1:

1. Memiliki kamera yang bisa berputar 206° sehingga memudahkan untuk mengambil gambar dari kamera depan yang memiliki resolusi tinggi yaitu 13 MP dengan fitur face detection.
Walaupun bisa diputar, jangan takut rusak setelah dipakai berkali-kali. Karena kamera putar ini sudah di ujicoba 100.000 kali dan diperkirakan akan tahan kurang lebih 7 tahun bila kita menggunakannya 40 kali sehari! sungguh luar biasa bukan?
2. Memiliki layar yang cukup lega yaitu 5,9 inch namun mampu dioperasikan dengan menyentuh bagian belakangnya saja (biasanya disebut O-Touch)
3. Saat kita membeli OPPO N1 ini kita akan diberi O-Click, apa itu O-Click?
O-Click adalah alat kecil yang bekerja sebagai remote control, berfungsi untuk mengambil foto dari jarak hingga 15 meter. Selain itu O-Click bisa juga menjadi alarm, jadi jika salah satunya terpisah dari jangkauan 15 meter, OPPO sobat akan berbunyi. O-Clik juga bisa membantu sobat untuk mencari smartphone hanya dengan menekan O-Click, atau sebaliknya.
4. Memiliki aplikasi MyFonts yang menawarkan ratusan jenis huruf, jadi sobat bisa membuat tampilan OPPO lebih menarik dan unik tentunya.
5. OS yang diusung OPPO N1 adalah Jelly Bean (Android 4.2) dan Cyanogenmod. Cyanogenmod adalah salah satu sistem baru untuk android yang telah dikembangkan secara khusus oleh OPPO.
6. Memory (RAM) yang cukup besar, 2 GB!!, sobat tidak akan pusing lagi memikirkan aplikasi yang berjalan di background. Dengan dukungan RAM 2 GB, sudah pasti semua akan berjalan lancar tanpa lag sedikitpun.
7. Prosesor 1,7 GHz Quadcore, sudah pasti akan mebuat kinerja OPPO N1 sobat menjadi sangat handal

OPPO camera

OPPO keren
Daaan masih banyak lagi keunggulan dari OPPO N1 yang lain pastinya, untuk lebih detailnya, berikut spesifikasi dari OPPO N1 keluaran terbaru OPPO

spesifikasi oppo n1

Biar lebih mantep lagi, ini dia sob video dari OPPO N1

Dengan kecanggihan yang sedemikian handalnya tentu saja tidak ada seorangpun yang melewatkan untuk mendapatkan OPPO N1 ini. Ya, sayapun juga sangat dan sangat ingin memiliki OPPO N1 dengan kecanggihannya tersebut, terutama sebagai seorang yang hobby jeprat-jepret sana sini, dengan fasilitas kamera 13 MP pastinya hasil jepretan tidak kalah dengan hasil jepretan kamera DSLR, daan pastinya dengan RAM yang demikian besar, 2GB, saya sebagai pecandu internet dengan berbagai aplikasinya seperti chatting, browsing, streaming, pastinya tidak akan pernah lagi mendengar kata lelet di OPPO N1 ini.

Selama ini dengan menggunakan smartphone dengan RAM yang sangat kecil, 256 MB, cukup merepotkan tatkala pada 1 smartphone terpasang banyak aplikasi, semisal WhatsApp, BBM, WeChat, KakaoTalk, Line, Facebook, dan Twitter langsung terasa ngelagnya...dilihat di free memory dengan CPUZ hanya free sekitar 5 MB, nah ketika mau coba masuk ke menu SMS atau mau masuk ke Phonebook, tadaa...harus menunggu sekian detik baru bisa muncul..untuk itulah impian saya mendapatkan OPPO N1 yang pastinya wuzz wuzz jika banyak aplikasi berjalan di background. Jika benar saya mendapatkan OPPO N1, pertama langsung saya jepret, posting ke dunia maya dengan judul yang sangat tebal "Aku dan OPPO N1, Impian Menjadi Kenyataan", benar-benar sebuah mimpi yang nyata....sampai saat ini saya belum temukan sebuah perangkat smartphone dengan RAM 2 Gigaa...2 Giga mameenn!! bayangkan!! ndak perlu pake laptop pokoknya, serahkan saja semua pada OPPO N1, tinggal instal Office untuk Android, beres dehh soal ketik mengetik yang biasa dilakukan via laptop...sambil ngiler deh ane ngetik artikel ini...suwerrr mawer mawerrr.

Siapa mau OPPO N1??? pastinya ane yang pertama kali akan tunjuk jari hehe....

"Ya Allah paringono OPPO N1 kagem kulo :D....."

Aku & OPPO N1

Ditulis oleh: Zanuar Didik Bintoro ~ Raseco.web.id - Blogging Tutorial | Adsense | SEO | Berita | Info Teknologi

Terima kasih sobat telah membaca artikel Aku dan OPPO N1, Impian Menjadi Kenyataan yang ditulis oleh Zanuar Didik Bintoro pada Rabu, 06 November 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Artikel dalam blog ini bebas untuk disebarluaskan dengan tujuan bukan komersial. Sobat bebas untuk meng-copy paste artikel dalam blog ini baik dengan ataupun tanpa menyertakan sumber tulisan.
Rating : 5

Masukan email sobat jika ingin berlangganan setiap tulisan terbaru blog ini.
Gratis dan langsung antar alamat:

Delivered by FeedBurner


Facebook comment:



2 comments:

Anonim mengatakan...

xperia z bro, dia kayaknya pake ram 2 gigs

Mardi Law on 16 November 2013 11.26 mengatakan...

whoo kok mah iklan kie..

Posting Komentar

 

Recent Comment

Site Info

My Ping in TotalPing.com

Disclaimer

Artikel dalam blog ini bebas untuk disebarkan, dicopy, diperbanyak, di-reposting, di-reblogging baik dengan atau tanpa mencantumkan sumbernya. Sharing is caring. Salam persahablogan!